Author: Dunia Purple
•7:14 PM

Taman Vertikal Italia

Taman aman umumnya di bangun di atas lahan yang horizontal. Melekat pada bumi. Tapi di kota Rozzano sebuah kota yang berdekatan dengan kota Milan, Italia. Terdapat sebuah taman vertical terbesar yang tercatat dalam Rekor Dunia Guiness. Yang mempunyai sebutan : “Green Wall ( tembok  hijau)”.
Taman ini diresmikan pada  tahun 2010 dan arsitek yang membuatnya adalah Farncesco Bollani  seorang warga prancis. Dan bangun pada dinding  pusat perbelanjaan Fiordaliso seluas 1.262.85 meter peregi dan dilengkapi oleh 44.000 jenis spesies tanaman dan 200 jenis bunga. Di perlukan waktu selama 1 tahun untuk membuat taman vertical ini tumbuh maksial dimana para tim membutuhkan waktu 90 hari untuk melekatkan tanaman pada dinding yang vertical. Biaya yang dikeluarkan mencapai 1 juta euro.  Taman ini tidak melekat pada tanah karena memiliki wadah berbentuk seperti lego yang terbuat dari bahan metal. Tanaman ini selain menambah jumlah pengunjung juga berfungsi mengurangi suhu dalam ruang karena paparan sinar matahari  langsung. Taman ini juga berfungsi menyerap karbon dioksida dan polusi udara. Taman ini juga menjaga penggunaan energy selalu berada pada tingkat yang sangat rendah.





sumber
This entry was posted on 7:14 PM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: