Author: Dunia Purple
•6:19 AM

Taman Hitachi Seaside



Selain taman ashikaga  jepang juga mempunyai Taman Hitachi Seaside atau dalam bahasa Jepang disebut Hitachi Kaihin adalah sebuah taman bunga dan salah satu tujuan wisata terkenal di Jepang. Taman seluas 153,2 hektar ini terletak di Hitachinaka, Ibaraki yang berdekatan dengan pantai Ajigura. Taman ini terkenal dengan berbagai macam bunga yang mekar di musim-musim tertentu. Koleksi bunga yang paling terkenal di taman ini adalah bunga Nemophilas Biru. Nemophilas memiliki ciri khas kelopak biru transparan. Selama musim semi, lebih dari 4,5 juta Nemophilas Biru tumbuh mekar di seluruh taman. Periode dimana bunga ini tumbuh mekar sering disebut dengan istilah “Nemophilia Harmony”. 

Bunga-bunga yang ada di taman ini akan tumbuh berbeda-beda setiap pergantian musim. Jadi tak usah heran, bila setiap mengunjungi taman ini, Anda tidak akan menjumpai bungan yang sama. Warna bunganya pun bermacam-macam, ada bunga yang bewarna merah, ungu, hijau putih, dan biru. Di taman ada sebuah bukit yang sisi atasnya dinamai “Miharashi No Oka”. Dari bukit ini, kita dapat melihat pemandangan serta panorama samudera pasifik. Selain bukit ini, ada satu lagi tempat yang paling sering dikunjungi para wisatawan ketika ke taman ini. Tempat yang dimaksud adalah Nemophilas Biru. Nemophilas sendiri adalah bunga khas Jepang yang hanya mekar selama musim semi. Ada lebih dari 4,5 juta nemophilas tumbuh di taman ini. Bunga ini sungguh cantik dengan memiliki kelopak yang bergradasi biru tua hingga muda.

Selain terkenal dengan bunga Nemophilas, taman Hitachi Seaside memiliki koleksi bunga lainnya yang tidak kalah indah, seperti: Daffodils dan Tulip yang mekar di musim semi, Nemophila dan Mawar yang mekar di musim panas serta Kochia dan Kosmos yang mekar di musim gugur. Taman Hitachi Seaside sebelumnya hanya seluas 3,5 hektar, yang kemudian diperluas menjadi 153,2 hektar seperti saat ini. Kedepannya, taman ini akan diperluas lagi menjadi 350 hektar. Selain pemandangan indah bunga-bunga, taman Hitachi Seaside dilengkapi dengan fasilitas hiburan dan jalur bersepeda.

Selain nemophilas, taman ini juga memiliki sekitar satu juta bunga bakung yang mekar di tengah-tengah pohon-pohon pinus. Di taman ini juga terdapat sekitar 170 jenis tulip dan bunga lainnya. Salah satu daya tarik dari taman ini adalah taman ini memiliki area hiburan mini dan program bersepeda. Beberapa pohon rindang yang sengaja di bentuk membulat pada musim tertentu juga menjadi destinasi wisata ditaman ini. Hal ini berkat daunnya selalu berubah warna dari hijau menjadi merah.



Nemophilas Biru. Nemophilas sendiri adalah bunga khas Jepang yang hanya mekar selama musim semi. 




















This entry was posted on 6:19 AM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: