Author: Dunia Purple
•12:40 AM

Pantai-pantai Indah Dan Unik Di Dunia

1. Pantai Tanpa Laut

Pantai  dengan panjang 40 meter dan lebar 15 meter ini terletak di kawasan Lianes, sebelah utara Spanyol. Berbeda dengan pantai lainnya, di sini tidak akan bisa menemukan laut. Itu karena, sepanjang mata memandang hanya bisa melihat padang rumput cantik, serta tebing-tebing hijau yang membentang.
Terbentuk Alami
proses pembentukan pantai ini berlangsung secara alami  Meski tidak memiliki laut, air asin yang ada di pantai ini berasal dari Laut Cantabrian yang berjarak 100 meter dari pantai. Air laut itulah yang kemudian masuk melalui tebing Bay of Biscay.
Ternyata, proses pembentukan Pantai Gulpiyuri ini terjadi selama jutaan tahun ombak yang datang secara silih berganti mengikis perbukitan dan menciptakan gua yang terhubung langsung ke pantai. Melalui gua-gua itu, nantinya, air laut akan masuk dan sampai ke pantai.
Sama seperti pantai pada umumnya, air laut di Pantai Gulpiyuri juga sering mengalami pasang. Tapi, tidak akan ada ombak atau gelombang besar 






2. Pantai Yang Tertutup (Hidden Beach)

Pantai ini dikatakan  “Hidden Beach” atau pantai tersembunyi kerana pantainya tersembunyi di dalam sebuah gua. Pantai tersembunyi ini terletak di Pulau Marieta, Puerto Vallarta, Mexico.
Selain itu, pantai ini menjadi tumpuan para wisatawan bukan sahaja kerana keunikan pantainya, tapi  lautan yang mengelilingi pulau ini bebas dari pencemaran. Pulau Marieta ini  merupakan gugusan pulau-pulau kecil yang kehidupan lautnya dilindungi oleh pemerintah mexico. Tempat ini juga di canangkan sebagai taman negara "Parque Nacional Islas Marietas"pada tahun 2005 .




3. Fernando de Noronha



Fernando de Noronha merupakan nama kepulauan yang terletak di Samudra Atlantik, terletak 354 km dari pantai timur Brasil. Pulau ini merupakan munisipalitas (distrito estatal) di negara bagian Brasil, Pernambuco.
Di sini terdapat sebuah pantai terindah yang diakui dunia  pantai ini  digelari sebagai “The Most Beautiful Marine Park in The World” oleh karena keindahan warna lautnya yang jernih dan karena itulah tempat ini merupakan UNESCO World Heritage Site.

4. Maldives



Letaknya tentu saja di Negara Kepulauan Maldive yang berada sekitar 700 km dari arah barat daya Srilangka. Entah kenapa negara ini banyak memiliki gelar ‘ter-….’ baik itu negara terkecil di seluruh Asia, negara terendah di seluruh dunia, negara yang memiliki populasi penduduk paling sedikit di Asia. Mungkin juga gara-gara ini pantai negara ini juga menjadi “The Best CALM BEACHES in The World”.

Maldives, nama resminya Republik Maldives, adalah sebuah negara pulau mengandungi gugusan kepulauan terumbu karang yang terletak di Lautan Hindi, di selatan pulau Lakshadweep, India. Ia terletak kira-kira 700 kilometer atau (435 batu) ke barat daya Sri Lanka.

Keindahan pantainya membuat tempat ini dijuluki sebagai Last Paradise on Earth. Dengan pulau tropis yang masih alami, ombak yang tenang dan air sebening kristal sampai-sampai dasarnya terlihat dari permukaan! Tapi sebenarnya, daya tarik utama pantai-pantai di Maldives adalah kualitas, privasi dan eksklusivitas. Bayangkan, setiap pulau hanya dikuasai oleh satu resort. Jadi, kalau kita menginap di sana, bisa dipastikan kalau kita akan merasa satu pulau itu sebagai pulau pribadi. Apalagi, ada pula bungalow yang dibangun tepat di atas laut. So, begitu buka pintu, bisa langsung nyebur, deh. Kereeen! Oh iya, untuk mencapai resort tersebut, kita akan menaiki sea-plane, alias pesawat terbang amphibi yang bisa mendarat di atas air.

5. Anguilla



Berada di Laut Caribbean, timur Puerto Rico. Pantai ini terkenal akan batu karangnya yang spektakuler. Peringkat pertama di top 10 World Best beaches of 2005 Discovery Channel Travel and Adventure tentunya bukan cuma omong kosong. Anguilla punya segalanya. Ketenangan, kebersihan, modern, lengkap dengan kehidupan pulau kecilnya yang benar-benar “Carribean”.

Anguillamerupakan sebuah negara yang meliputi daerah luar negeri dari Britania Raya, letaknya di kawasan Karibia. Termasuk negara pantai dan memiliki 5 pantai utama. Industri utamanya adalah wisata pantai Karibia dan perikanan. Negara ini berada di bawah pemerintahan Ratu Elizabeth II sebagai kepala negaranya sehingga tentunya suasana Inggris terasa kental di negara ini.

Anguilla memang menjadi salah satu tempat wisata pantai terindah di dunia. Seperti surga dengan 33 buah pantai di sekitar pulau. Negara ini memang tidak memiliki daratan, mayoritasnya adalah pantai dan pulau. Ada pantai Anguilla yang merupakan bagian dari pantai Karibia terletak di sebelah timur Puerto Rico Pantai ini memiliki pulau-pulau kecil yang dilengkapi dengan resor mewah dan berstandar tinggi. Bahkan wisata pantai ini menjadi ranking pertama dalam 10 top pantai dunia.

Captains Bay adalah salah satu tempat wisata pantai. Di tempat ini selain terdapat pantai yang indah, akan terlihat pula teluk kecil dengan tebing. Letaknya di pulau State of Anguila dan terletak di ujung timur pulau. Pantainya memiliki pasir putih yang indah dan berada di kedua sisi dari lapisan tebing batu. Wisata pantai ini cocok bagi para penyelam untuk melihat keindahan dasar laut. Selain itu, cocok untuk aktivitas hiking maupun piknik sambil menikmati keindahan alam.

Teluk Dangkalan Timur merupakan tempat wisata berupa sebuah teluk dengan pantai yang sangat indah. Bahkan termasuk paling indah dari sepuluh pantai Karibia. Tempat wisata ini terletak di pulau State of Anguilla dekat dengan desa Shoal. Selain pasir putih yang indah juga terdapat banyak daun palem. Di wisata pantai ini, terdapat fasilitas restoran, sewa perahu dan kegiatan memancing. Selain itu, juga ada wisata dengan kapal sambil melihat dasar laut dan beraneka flora dan fauna melalui kaca.

The Valley merupakan ibu kota negara sekaligus merupakan pulau yang indah. The Valley menjadi tempat wisata karena menjadi kota yang terletak di tengah pulau. Kota ini kaya juga akan peninggalan zaman kolonial dahulu.

6. Boracay, Filipina



Terletak di pulau kecil yang sama sekitar 300 km selatan Manila dan juga merupakan pantai paling biru di Lautan Pasifik.
Pasir di Pantai Puka Boracay ini begitu putihnya, bahkan Anda mungkin ingin membawa snowboard Anda untuk memainkannya disana. Boracay merupakan sebuah pulau kecil yang terletak sekitar 315 KM dari Ibu Kota Filipina, Manilla.
Boracay mungkin merupakan zona wisata pimped-out, tapi selalu ada alasan untuk tetap sebagai peringkat atas diantara banyak perjalanan anda. Karena indahnya pantai ini.
Membuat klaim terhormat untuk reputasi “tropical paradise”, Boracay memiliki sesuatu untuk semua orang dari pantai pasir putih inginkan, pasir yang bagaikan tepung. Air yang jernih dan nampak biru muda.
Mereka yang suka damai dan tenang mungkin ingin melewatkan White Beach yang terkenal dan bukan kepala ke Puka Beach. Ini nama untuk kerang Puka yang dapat ditemukan di pantai, sehingga diharapkan pasir menjadi kasar dibandingkan dengan pantai sebelahnya.
Puka merupakan pantai terpanjang kedua di Boracay dan juga masih relatif kosong, tanpa resort di tepi pantai dan sejumlah restoran.
Jalan utama di Boracay berakhir pada Puka Beach. Anda juga dapat menyewa sepeda roda tiga untuk sampai ke sana dalam waktu sekitar 10 atau 15 menit dari letak lokasi pusat Pantai Putih ini.

7. Horseshoe Bay


Sebuah Pantai Pelabuhan yang terletak di barat Vancouver. Banyak kapal dan pegunungan yang kayaknya asyik ntuk dinikmati.
Sebagian karena angin dan pola cuaca, pariwisata di Boracay pada puncaknya selama musim Amihan. Selama Amihan, angin bertiup dari timur yang berlaku. Utama pariwisata Boracay daerah, White Beach, adalah di sisi barat pulau dan terlindung dari angin. Selama musim Amihan, air dari White Beach sering berkaca-halus. Di sisi timur pulau, bukit-bukit di ujung utara dan selatan saluran pulau angin musim Amihan dari darat timur, ke Bulabog pantai di bagian tengah dari sisi timur pulau itu. Hal ini membuat karang yang dilindungi perairan pantai yang ideal untuk windsurfing dan kiteboarding / kitesurfing.
Pada Juni 2011, dilaporkan bahwa pengembangan kelompok real estate yang dipimpin oleh Andrew Tan telah dialokasikan P20 miliar untuk mengembangkan perkebunan pariwisata “menampilkan sebuah, terintegrasi master-direncanakan layout dan persembahan resor kelas dunia dan fasilitas” di Boracay dan Cavite. The Boracay direncanakan proyek, Boracay Newcoast, melibatkan empat hotel dengan 1.500 kamar, plaza, dan pusat hiburan
Bermuda merupakan salah satu tempat termahal untuk berwisata pantai di dunia ini. Tapi itu tidak menghalangi ribuan turis datang mengunjungi pulau ini setiap tahunnya. Cuaca yang bersahabat, calm water and waves, crystal clear water, dan pasir pinknya Horseshoey bay nyaris tak ada tandingannya di belahan planet ini. The best beach and island in Carribean!

8. Kondoi, Coral Beach Okinawa, Jepang



Okinawa. Kepulauan teraman di dunia ini. Pintu rumah-rumah penduduknya saja tidak pernah terkunci. Tiga dari sepuluh orang tertua di dunia tinggal di kepulauan ini. Hasil dari suasana pedesaan Jepang yang khas berpadu dengan pantai-pantai indah.
Kondoi Beach adalah pantai Pulau Taketomi terbaik dengan air hijau zamrud dengan lantai, dangkal berpasir. Memiliki pantai pasir putih besar yang sempurna untuk meletakkan di bawah sinar matahari, dan air hangat untuk berenang di, meskipun mereka terlalu dangkal untuk berenang di saat air surut. Berumput, piknik area teduh, serta toilet, mengubah, dan fasilitas penyewaan juga tersedia.

9. Lanikai Beach, Hawaii


Pantai ini tidak begitu besar, tapi merupakan pantai dengan air terjernih dan terbiru di hawaii. Lengkap dengan pemandangan dua pulau kecil yang bernama Mokuluas di kejauhan.
Lanikai Beach terletak di Lanikai, lingkungan dalam Kailua, di pantai angin Oahu, Hawaii. Ini pantai 0,5 kilometer kecil telah terus-menerus peringkat di antara pantai terbaik di dunia. Berdekatan dengan Lanikai Beach adalah daerah perumahan terutama kelas atas, karena ini hanya dapat diakses melalui jalur akses pantai umum. Meskipun pantai itu sendiri adalah milik umum, bukan tanah negara dan bukan merupakan daerah pantai taman seperti banyak pantai di Hawaii. Ada tidak ada parkir publik dan daerah tidak memiliki fasilitas seperti toilet, kamar mandi atau lifeguards .Selama hari kerja pantai relatif kosong, tetapi pada akhir pekan selama puncak musim liburan dapat menjadi sangat ramai. Lanikai adalah tempat yang populer untuk pemotretan sebagai model terkenal dan fotografer sering tempat pada hari baik. Karena posisinya di sisi timur pulau, Lanikai diakui sebagai tempat yang bagus untuk menonton moonrise selama Mokuluas, terutama pada saat bulan purnama

10. Mnmbe Lodge, Tanzania



Pantai terindah di Benua Afrika, walau tidak terletak di daratan pusat benua Afrika. Perjalanan ke Zanzibar tidaklah mudah, tapi jika anda telah sampai di pantai ini, semuanya serasa menjadi berharga.
Sebuah surga pulau tropis dalam setiap arti kata, Mnemba Island adalah sepotong bahagia surga terletak lepas ujung utara Zanzibar dikelilingi oleh lautan biru renyah dari Samudera Hindia. Di sini yang paling sederhana kesenangan berubah menjadi kemewahan magis di mana hal-hal yang lebih baik dalam hidup adalah suara gelombang lembut memukul-mukul karang pasir putih mutiara begitu halus di sepanjang garis pantai, mil dari laut untuk melihat melintasi sementara itu perubahan nuansa biru, hijau dan pirus sebagai matahari memancarkan sinar menari di atas permukaan berkilau, dan tenang bahagia memungkinkan Anda untuk menikmati surga seperti yang Anda tolong.

11. Tulum Beach, Mexico


Salah satu resort pertama yang ada di Mexico. Mungkin dari ratusan tahun sebelumnya juga sudah dipakai oleh Bangsa Maya sebagai resort. Pernah bermimpi berenang di Pantai yang berpasir putih, tenang dan rileks diiringi oleh latar belakang piramid-piramid suku Maya? Kalau begitu, selamat datang di mimpimu.

12. Whitehaven, Australia



Whitehaven Beach adalah bentangan 7 km di sepanjang Pulau Whitsunday. Pulau ini dapat diakses dengan perahu dari pelabuhan wisata daratan Airlie Beach dan Shute Harbour, serta Hamilton Island.
Pantai dianugerahi Queensland’s Cleanest Beach in Keep Australia Beautiful’s 2008 Clean Beach Challenge State Awards. In July 2010. Anjing tidak diizinkan di pantai dan merokok dilarang
Whitehaven Beach dikenal pasir putih. Pasir terdiri dari silika murni 98% yang memberikan warna putih terang. Batu lokal tidak mengandung silika sehingga telah menyarankan bahwa pasir dibawa ke pantai melalui arus laut yang berlaku selama jutaan tahun.
Tidak seperti pasir biasa, pasir di Pantai Whitehaven tidak menahan panas sehingga nyaman untuk berjalan bertelanjang kaki di hari yang panas. Pasir ini juga sangat baik, dan dapat merusak peralatan elektronik seperti telepon dan kamera, meskipun baik polishing sampai perhiasan.

Subhanallah….
This entry was posted on 12:40 AM and is filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

1 comments:

On July 1, 2022 at 9:03 PM , Mujaini said...

Pengen jalan2 kesalah satu pantai yang indah didunia... Mudah2han bisa jalan